Sabtu, 15 September 2018

Harga Aprilia SR150 serta Detail


Harga Aprilia SR150 serta Detail – Tidak jauh berlainan dengan di Indonesia, nyatanya geliat pasar otomotif di India juga berkompetisi ketat, terpenting pada segmen kendaraan roda dua yang sekarang ini mulai didominasi oleh kendaraan matik. Berkaitan hal itu, salah satunya skutik yang baru saja ini launching dengan sah pada arena India Auto Expo 2016 di New Delhi itu yakni dari kendaraan pabrikan Aprilia. Sesudah sukses meluncurkan bermacam motor sportnya, baru saja ini pabrikan asal Italia kembali ada dengan meluncurkan tunggangan memiliki konsep motor matik, yakni Aprilia SR150. Hadirnya pasti dapat disebut menggegerkan market lokal India. Bahkan juga, market internasional selekasnya mengarahkan muka ke negeri Sungai Gangga ini. Motor matik dengan style design yang demikian sporty ini di luncurkan di India lewat Piaggio Grup. Tentunya, mengingat nama Piaggio tidak akan terlepas dari jati diri motor skuter legendaris, Vespa. Bila disaksikan sama dengan namanya, Aprilia SR150 ini akan diberi dengan satu mesin yang mempunyai kemampuan 150 cc. Menariknya, matik ini akan ada dengan mengombinasikan jati diri satu skutik dengan motor sport 150 cc serta hal itu akan jadi kiprah pertama di India dimana diluncurkannya satu motor matik dengan mesin yang semakin besar dibanding skutik biasanya. Hal seperti ini pasti jadi daya tarik sendiri buat calon customer Aprilia SR150 ini.


Bila kita lihat dari sisi penampilannya, Aprilia SR150 ini sebetulnya tidak mempunyai banyak ketidaksamaan dengan saudara kembarnya, yakni Aprilia SR Motorad 50 dimana kedua-duanya saling memberi penampilan yang terkesan sporty dengan aerodinamis yang lebih macho. Ketidaksamaan cuma terdapat pada kemampuan mesinnya dimana kembarannya itu, Aprilia Motorad 50 diberi mesin yang memiliki lebih kecil dari Aprilia SR150 yang mempunyai kemampuan 150 cc 1 silinder dengan type mesin SOHC serta dipersenjatai pemasukan bahan bakar karburator berpendingin hawa ciri khas Vespa. Hingga lumrah bila skutik ini nanti akan mempunyai potensi mesin yang hampir sama dengan motor sport memiliki 150 cc. Diluar itu, Aprilia SR150 juga akan ada dengan tawarkan feature keselamatan serta kenyamanan penumpang dan bermacam feature yang lain yang mempunyai tehnologi tinggi hingga cukuplah merayu beberapa calon customer. Kurang lebih apa ya fitur-fitur favorit yang diusung skutik itu? Ingin tahu? Tidak butuh terlalu lama, kesempatan ini saya akan bagikan info tentang detail serta harga Aprilia SR150 dengan lebih terinci serta komplet. Yuk, kita baca bersamanya.


Spesifikasi Aprilia SR150


Spesifikasi Aprilia SR150
Dimensi
Berat Kosong
122 Kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
6 liter
Mesin
Tipe Mesin
SOHC Air-Cooled 4-Stroke Engine
Volume Silinder
154,8 cc
Bore X Stroke
62.0 x 41.4 mm
Torsi Maksimal
11.4 Nm @ 5000 rpm
Daya Maksimal
10.54PS @ 6750 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar
Karburator
Gigi Transmisi
Automatic
Rangka
Tipe Rangka
Underbone
Tipe Suspensi Depan
Hydraulic Double-Telescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang
Hydraulic MonoShock Absorber
Rem Depan
Disc with Twin-Piston Caliper
Rem Belakang
Drum
Ukuran Ban Depan
120/70 – 14 (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
120/70 – 14 (Tubeless)
Kelistrikan
Tipe Pengapian
CDI



Harga Aprilia SR150


Pada akhirnya pada session paling akhir ini saya akan mengulas tentang rata-rata harga Aprilia SR150. Awal mulanya, butuh ditegaskan kembali jika Aprilia SR150 ini adalah satu moto matic yang mengangkat design sporty serta aerodinamis hingga memberi penampilan yang cukuplah merayu. Bahkan juga, kesan-kesan sporty juga makin kuat karena dibekalinya mesin yang begitu kuat, yakni SOHC silinder tunggal yang memiliki 150 cc. Kedatangan mesin itu tentu saja diakui akan memberi warna di harga Aprilia SR150 ini. Walau bagaimanapun, kelihatannya mesin 150 cc itu memang jadi detail ikonik yang tidak dapat dipisahkan dari skutik bagus ini. Tidak tertinggal Aprilia SR150 ini dapat diperlengkapi juga feature keselamatan berbentuk skema pengereman cakram untuk bidang depan serta belakang yang siap dipakai untuk mengatur lajunya kecepatan motor itu. Selain itu, untuk mendukung kenyamanan Aprilia SR150 juga diberi feature suspensi yang kuat hingga pengemudi ataupun penumpangnya masih terasa nyaman walau melalui jalan yang tidak rata. Dengan tahu detail itu, lalu berapakah ya harga Aprilia SR150 ini?



Berdasar pada info yang saya kutip dari Bike Wale serta indianautosblog, harga Aprilia SR150 ini dibandrol dengan 65.000 rupee atau bila dirupiahkan sama dengan Rp 12,8 juta-an. Bila lihat harga skutik di Indoensia saat ini, bandrol itu dapat disebut begitu murah. Harga Aprilia SR150 itu adalah patokan harga Off The Road serta belumlah termasuk juga pajak. Hingga, begitu bisa saja jika nanti bila masuk ke pasar otomotif Tanah Air harga Aprilia SR150 ini akan naik. Diluar itu, perlu untuk diketahui jika motor matik ini nanti akan di produksi di India, persisnya di pabrik Baramati, Maharashtra, India yang setelah itu akan selekasnya di pasarkan dengan global ke sejumlah negara, seperti Indonesia. Tentunya, peluang fluktuasi harga Aprilia SR150 ini memang akan menghambat di muka mata. 


Harga Aprilia SR150
Harga Aprialia SR150
Sekitar Rp 12.800.000,- (Harga Off-The Road India)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Aprilia SR150 serta Detail